berita unik

ragam wanita

humor hari ini

Histats.com © 2005-2010 Privacy Policy - Terms Of Use - Powered By Histats

Daftar Isi

Jumat, 09 Desember 2011

Khasiat Minyak Zaitun untuk Kesehatan Dan Kecantikan [Ragam Wanita]

[Ragam Wanita]


minyak zaitun


MINYAK zaitun, mungkin tidak terdengar begitu akrab dibandingkan minyak kelapa, ataupun minyak jagung. Namun, tahukah Anda bahwa minyak zaitun memiliki manfaat baik bagi kesehatan serta kecantikan?

Orang yang mengonsumsi minyak zaitu secara teratur, disinyalir dapat terhindar dari risiko kanker. Hal ini diungkap lewat penelitian yang melibatkan 182 partisipan. Penelitian yang dilansir Reuters, Selasa (9/3/2010), menemukan bahwa kandungan minyak zaitun terbukti dapat mengurangi kadar hasil metabolik sekunder, salah satu faktor pemicu sel kanker. Oleh sebab itu, para peneliti menganjurkan masyarakat agar mengonsumsi minyak zaitun.

Minyak zaitun mengandung phenol yang dipercaya merupakan antioksidan pencengah kanker,” kata Dr Henrik E Poulsen dari University of Copenhagen, Denmark. Ia juga sangat menganjurkan untuk mengganti penggunaan mentega, dengan minyak zaitun.
Selain sebagai makanan pencegah kanker, minyak zaitun juga memiliki khasiat untuk kecantikan kulit. Vitamin E yang terkandung di dalamnya dapat menjaga elastisitas kulit. Kandungan minyak jenuh di dalamnya juga sangat bermanfaat untuk menghilangkan noda hitam pada kulit. Dengan rajin mengonsumsi minyak zaitun setiap hari, maka kulit akan terasa lebih kencang dan halus.

Bukan hanya itu manfaat minyak zaitun. Kandungan omega-9 di dalamnya dapat menekan tingkat kolesterol jahat (Low Density Lipoprotein/LDL), dan menaikkan kadar kolesterol baik (High Density Lipoprotein/HDL). Itulah alasan mengapa penderita penyakit kolesterol dan jantung, sangat dianjurkan untuk mengonsumsi minyak zaitun setiap hari.

[Ragam Wanita]


sumber : http://terbaru2010.com/kesehatan-khasiat-minyak-zaitun.html
Judul Artikel Asli Pasang Like Button Facebook Di Setiap Posting ~ backlink | blogger | seo http://juntenxblog.blogspot.com

0 komentar

Posting Komentar