berita unik

ragam wanita

humor hari ini

Histats.com © 2005-2010 Privacy Policy - Terms Of Use - Powered By Histats

Daftar Isi

Senin, 21 November 2011

HAI CANTIIK..KAMU CANTIK LHO! [Ragam Wanita]

ragam wanita becky tumewu


[Ragam Wanita] - Tanggal 5 februari lalu, anak saya, Kayla, genap berusia 8 tahun. Repotlah saya mencari ide, bagaimana merayakannya. Pikir punya pikir, ide cemerlang datang! Kita rayakan ultah Kayla yang ke 8 ini di Kid's Beauty Spa. Kayla mengundang teman teman sebaya, dengan tema "Girls Just Wanna Have Fun" dan teman-temanmya, yang memang all girls, menikmati perawatan kecantikan dari manikur, pedikur, facial (boleh pilih masker yang mengandung coklat, stroberi atau yogurt, termakan juga boleh) sampai hair styling! Wow! Kebayang kan, betapa antusiasnya anak-anak di hari itu.
Yang sungguh menarik adalah, ketika saya perhatikan, gadis-gadis cilik berambut keriting menginginkan rambutnya dicatok lurus sementara yang berambut lurus ingin tampil keriting. Yang mencengangkan juga adalah mereka sudah menentukan sendiri apa yang mereka inginkan.
Sungguh tidak berbeda dengan kita perempuan dewasa, yang berkulit terang ingin memiliki kulit lebih gelap, yang berkulit gelap sampai menempuh berbagai cara untuk tampil berkulit lebih putih. Bermata kecil ingin dibesarkan, yang punya mata besar entah ingin diapakan lagi...
Bisa disimpulkan bahwa:
1. Kita selalu menginginkan yang tidak kita miliki.
2. Kita tidak merasa yang kita miliki itu cukup baik.
Dan sungguh menyedihkan kalau ternyata secara tidak sadar, kita atau lingkungan, bahkan industri kecantikan sudah menanamkan pemikiran seperti di atas kepada anak-anak kita, bahkan di usia yang masih belia...
Salah satu contoh adalah di saat Kayla masih lebih kecil. Berdampingan dengan Tara, tampak bahwa kedua putri saya memiliki warna kulit yang sungguh berbeda. Orang-orang yang berjumpa dengan mereka senantiasa berkomentar,"Eh adiknya hitam amat, kakaknya putih, cantik ya." Komentar-komentar yang seperti ini yang dapat membentuk citra diri negatif di saat anak-anak bertumbuh menjadi remaja dan akhirnya menjadi perempuan dewasa. Padahal apa yang salah dengan kulit gelap, apakah kulit putih lebih cantik? Tidak! Apakah rambut lurus pasti lebih menarik dari rambut ikal? Jawabannya adalah, belum tentu! Tapi itulah pemikiran-pemikiran tentang kecantikan yang ada di masyarakat kita.
Saya setuju bahwa variasi penampilan itu perlu, tapi dasar menghargai diri sendiri harus terlebih dahulu dibangun dengan kuat. Karena kecintaan dan penghargaan pada apa adanya kita dan yang kita miliki, ini yang akan menjadi modal rasa nyaman dan percaya diri. Di saat seorang perempuan merasa bahwa dirinya sungguh indah dan berharga dengan segala keberadaannya, saat itulah dia tampil menarik dan cantik.
Menerima keberadaan diri apa adanya tidak sama dengan cuek, tidak berdandan, tidak memperhatikan penampilan. Kita harus menampilkan diri kita dalam kemasan yang baik. Jangan pernah merasa diri anda kurang dibanding yang lain, karena setiap pribadi memiliki keunikan dan kecantikannya masing-masing.
Be confident, each one of us is beautiful! As  Bruno Mars sang, " Cause you're amazing, just the way you are..."
Happy Valentine's Day to all beautiful women reading this article. Feel good about yourself! 
By BECKY TUMEWU

sumber : http://www.fimela.com/
[Ragam Wanita]
Judul Artikel Asli Pasang Like Button Facebook Di Setiap Posting ~ backlink | blogger | seo http://juntenxblog.blogspot.com

0 komentar

Posting Komentar