berita unik

ragam wanita

humor hari ini

Histats.com © 2005-2010 Privacy Policy - Terms Of Use - Powered By Histats

Daftar Isi

Senin, 04 Juni 2012

Inilah penyebab kenapa internet di Indonesia lemot [Berita Unik]

penyebab internet lambat,kenapa internet di indonesia lemot
[Berita Unik] - Internet seakan menjadi kebutuhan primer di era yang semakin modern ini. Tapi masalah utama internet di Indonesia yakni akses internetnya yang lemot. Banyak orang beranggapan bahwa koneksi internet di Indonesia di bawah rata-rata alias bahkan mereka bilang lemot, ya benar itu kata mereka yang menggunakan internet wireless (dengan modem USB misalnya), tapi tidak untuk mereka yang menggunakan internet kabel.penyebab internet lambat,kenapa internet di indonesia lemot

kenapa internet di indonesia lemot, penyabab internet sering putus-putus, koneksi internet cepat
                           akhirnyakautahu.blogspot.com
Di Indonesia jaringan wireless nirkabel digunakan untuk menangani hampir seluruh aktivitas internet, padahal daya tampungnya yang lebih kecil dari jaringan fixed lined bisa membuat kongesti (kelebihan beban) lebih mudah terjadi.

Saat ini, ikatakan bahwa 95 persen koneksi internet Indonesia ditangani oleh jaringan nirkabel. Padahal jaringan nirkabel tersebut memiliki daya tampung hanya sepertiga fixed line (kabel).

"Wireless itu daya tampungnya sepertiga fixed line (kabel), kalau fisik bisa 5 Mb dan idealnya bahkan bisa mencapai 20 Mb. Bahkan Telkom sudah merencanakan yang bisa mencapai 50 Mb," terang Setyanto P. Santosa, ketika dihubungi okezone via ponsel, Selasa (21/2/2012).

Selain perkara daya tampung tersebut, menurut Setyanto, mestinya komposisi antara jaringan nirkabel dengan fixed line adalah 40 persen berbanding 60 persen. "Coba saja buka internet dengan handphone Anda, koneksinya pasti lambat dan sulit mengakses gambar," tandasnya.

Bila membandingkan diri ke negara lain, pembangunan infrastruktur internet di Indonesia bisa dikatakan terbalik. Negara-negara lain seperti Singapura, Malaysia, atau Australia sudah selesai membangun infrastruktur fisik, baru kemudian masuk mobile internett. Indonesia sebaliknya, sebelum infrastruktur fisik selesai dibangun sudah masuk mobile internet.

Ditambah lagi, setelah masuknya mobile internet kemudian datang 3G. Jaringan 3G semakin memudahkan akses internet lewat perangkat bergerak. Dan karena di rumah-rumah tidak tersedia jaringan kabel (fixed line), akses dari sana pun dilakukan lewat nirkabel atau ponsel genggam. Banyaknya akses ini membuat jaringan nirkabel congested (kelebihan beban)  [Berita Unik]

 penyebab internet lambat,kenapa internet di indonesia lemot

sumber : http://cybergodo.blogspot.com/2012/03/inilah-penyebab-kenapa-internet-di.html
Judul Artikel Asli Pasang Like Button Facebook Di Setiap Posting ~ backlink | blogger | seo http://juntenxblog.blogspot.com

0 komentar

Posting Komentar