berita unik

ragam wanita

humor hari ini

Histats.com © 2005-2010 Privacy Policy - Terms Of Use - Powered By Histats

Daftar Isi

Jumat, 01 Juni 2012

5 Kebiasaan Sepele Yang Bikin Keracunan [Berita Unik]

keracunan,5 Kebiasaan Sepele Yang Bikin Keracunan, kebiasaan buruk yang harus dihindari[Berita Unik] - Kebiasan spele terkadang selalu tidak terpikirkan apa resiko yang akan terjadi, tenyata dari kebiasan sepele inilah banyak orang keracunan nah kamu mau tahu kebiasan sepele apa aja yang bisa membuat keracunan simak 5 kebiasan sepele Yang bikin keracunan berikut ini.
1. Tidak mencuci tas belanja
Kantong belanja yang dapat digunakan kembali memang ramah lingkungan, tapi tidak selalu baik untuk kesehatan. Menurut Academy of Nutrition and Dietetics, hanya 1 dari 6 orang yang mencuci tas belanjanya setelah digunakan secara teratur.                    http://akhirnyakautahu.blogspot.com
Tas belanja yang jarang dicuci dapat menjadi tempat berkembang biak bakteri karena cairan dari daging mentah bercampur dengan makanan siap saji seperti roti dan buah.
Untuk membantu menjaga makanan tetap bersih dan aman, cucilah tas belanja secara teratur dengan mesin cuci atau air sabun panas sebelum digunakan kembali.
Pisahkan barang belanjaan secara hati-hati. Pakai 1 tas untuk daging, unggas, dan ikan, dan tas lain untuk membawa sayuran. Simpanlah tas belanjaan di tempat yang bersih dan kering.
2. Menyimpan barang belanjaan di dalam mobil
Kunci keamanan dan kebersihan makanan adalah menyimpannya pada suhu yang benar. Banyak orang suka meninggalkan barang belanjaan di dalam mobil.
Jika tidak dapat langsung menyimpan barang belanjaan ke dalam kulkas, produk daging dan susu harus dikemas secara terpisah agar tidak mudah busuk dan mencemari makanan lain.
3. Menyimpan makanan terlalu lama di dalam kulkas
Ayam sebaiknya disimpan di dalam kulkas selama 1 – 2 hari, daging merah selama 3 – 5 hari, telur selama 3 – 5 minggu, dan mentega 1 -3 bulan. Tapi hal itu dilakukan hanya jika lemari es beroperasi pada suhu yang tepat.
Academy of Nutrition and Dietetics di AS menganjurkan untuk menjaga suhu kulkas tetap di bawah 4 derajat Celcius dan freezer di bawah -17 derajat Celcius.
4. Membersihkan peralatan dan perlengkapan dapur dengan spon
Tujuan dari mengelap meja adalah untuk menghilangkan bakteri dan kuman. Biasanya, orang suka menggunakan spon basah atau lap dapur.
Spon atau lap yang lama dipakai bisa berbahaya. Akan lebih baik jika menggunakan tisu dapur dan larutan pembersih.        5 Kebiasaan Sepele Yang Bikin Keracunan, kebiasaan buruk yang harus dihindari
Namun jika bersikeras menggunakan spon, bersihkan spon dengan cara mencucinya dalam mesin cuci piring dan memanaskannya dalam microwave selama 30 detik.
5. Terlalu banyak menggunakan obat maag
Antasida merupakan obat yang sering digunakan untuk mengatasi maag. Orang yang secara teratur menggunakan antasida ternyata lebih berisiko mengalami keracunan makanan.
Tubuh memiliki pertahanan alami terhadap penyakit yang dibawa makanan, yaitu asam lambung yang efektif membunuh kuman yang ikut tertelan. Antasida menurunkan tingkat keasaman perut sehingga memungkinkan kuman masuk ke dalam usus. [Berita Unik]


5 Kebiasaan Sepele Yang Bikin Keracunan, kebiasaan buruk yang harus dihindari

sumber : http://palingseru.com/10270/5-kebiasaan-sepele-yang-bikin-keracunan
Judul Artikel Asli Pasang Like Button Facebook Di Setiap Posting ~ backlink | blogger | seo http://juntenxblog.blogspot.com

0 komentar

Posting Komentar